Bundesliga JermanThomas Tuchel mengatakan berbahaya dihubungkan dengan kepindahan soal dirinya ke Real Madrid setelah muncul laporan bahwa bos Borussia Dortmund sedang dipantau oleh klub raksasa La Liga.

Tuchel, 43 tahun, mengambil alih Dortmund pada musim panas 2015 menyusul kepergian Jurgen Klopp, membawa klub ke posisi runner-up di Bundesliga dan DFB Pokal.

“Ini berbahaya saat anda tersanjung sebagai pelatih,” Tuchel kepada wartawan ketika ditanya soal link Real Madrid. “Ini berbahaya terlibat dalam rumor seperti itu, dan bangga dengan itu. Ini mengalihkan perhatian pada hal-hal penting lainnya, dan itu mempengaruhi tim.”

Musim ini, Dortmund melakukan awal yang bagus di musim pertama mereka kembali di Liga Champions, memenangkan dua dari tiga pertandingan dengan hasil imbang lainnya melawan Real Madrid. Saat ini menempati urutan keenam di liga, enam poin di bawah pimpinan klasemen, Bayern Munich.

Tuchel akan mendapatkan kesempatan melatih di Bernabeu pada 7 Desember saat ia membawa Dortmund ke Spanyol di putaran terakhir pertandingan fase grup Liga Champions.

Tuchel masih terikat kontrak di Dortmund selama dua tahun, dan klub dikabarkan siap menawarkan perpanjangan kontraknya.

Kepala eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menegaskan klub akan memblokir setiap pendekatan Real Madrid untuk sang pelatih.

“Thomas berada di bawah kontrak di klub ini, dan kita bisa mengatakan Real Madrid tidak menginginkannya,” katanya. “Ini tidak sama dengan pemain yang akan berumur 28 tahun atau 29 tahun nanti dan memblokir kesempatan besar Thomas yang masih muda. Dia masih bisa melatih Real 20 tahun nanti.”

LEAVE A REPLY