Liga Premier – Stoke City telah menandatangani gelandang Wales Joe Allen dari Liverpool.

Pemain berusia 26 tahun menandatangani kontrak berdurasi lima tahun setelah klub menyetujui biaya sebesar 13 juta pounds.

Allen jarang bermain sewaktu di bawah asuhan Jurgen Klopp di Anfield, yang membatasi penampilannya terutama di Liga Europa pada musim lalu.

Tapi dia menjadi salah satu bintang dari skuat Wales yang mencapai semifinal di Euro 2016 awal musim panas ini.

Tawaran Stoke disetujui Liverpool atas pemain yang hanya menyisakan 12 bulan pada kontraknya dan berarti mereka memperoleh kembali sebagian besar dari biaya yang mereka bayarkan ke Swansea empat tahun lalu sebesar 15 juta pounds.

joe-allen-stoke-city

 

Allen mengatakan di situs resmi klub : “Ini merupakan 48 jam terberat bagi saya, tapi saya senang akhirnya bisa menandatangani kontrak.”

“Saya sangat gembira begitu aku mendengar ketertarikan klub dan itu bukan keputusan yang sulit bagi saya. Saya sangat gembira soal masa depan saya di sini di Stoke City.”

Allen akan terbang bergabung dengan rekan-rekan barunya di Orlando, Selasa setelah menjadi penandatanganan musim panas kedua bagi manajer Mark Hughes ‘, beberapa jam setelah pemain sayap Mesir Ramadhan Sobhi tiba dari Al Ahly.

Chief Executive Potters Tony Scholes menambahkan : “Joe adalah pemain yang Mark kagumi sejak lama.”

“Oleh karena itu ketika kita tahu ada kemungkinan mendatangkannya ke klub, kami langsung melakukannya.”

“Kami harus bertindak cepat menyelesaikan kesepakatan tapi kami sangat senang telah berhasil mendapatkan sang pemain.”

Allen bergabung dengan pemain sayap Sobhi di Stadion Britannia setelah Stoke menyetujui biaya 6 juta euro bagi pemain berusia 19 tahun, yang telah tampil enam kali bagi negaranya.

 

LEAVE A REPLY