Liga Italia – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menjelaskan kepindahan gelandang Roma Miralem Pjanic dengan rumor yang menghubungkannya dengan Bianconeri pada musim panas ini.

Roma merilis sebuah pernyataan pada hari Minggu menyangkal berita bahwa Juve telah menyetujui klausul buy-out dalam kontrak Pjanic senilai 38 juta euro.

Namun, Juve mencoba menandatangkan gelandang 26-tahun itu pada musim panas ini dan Buffon akan menyambut kedatangannya dengan senang hati untuk memperkuat tim mengarungi musim depan, yang menargetkan juara Serie A keenam secara beruntun pertama kalinya dalam sejarah.

“Dia pemain yang menakjubkan,” kata Buffon di Mediaset. “Dia adalah salah satu pemain paling berbakat yang kami punya di liga Italia saat ini.”

Jika Pjanic pindah ke Turin, ia berpotensi berbaris bersama bintang Prancis Paul Pogba di lini tengah.

Buffon, 38 tahun, mengatakan: “Saya melihat sangat sedikit pemain yang memiliki kekuatan teknis dan fisik yang luar biasa tersebut dan kepribadian seperti Pogba selama karir saya.”

“Dia seorang pemain luar biasa yang dipinjamkan ke liga kami.”

Buffon, yang baru memperpanjang kontraknya hingga 2018 pada pekan lalu, berharap bisa memenangkan Liga Champions dengan Juve setelah mencapai final di tahun 2003 dan 2015.

Musim ini Bianconeri tersingkir oleh Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions, tapi Buffon mengatakan : “Tanpa disadari, kita hampir memenangkan itu tahun ini daripada yang kita lakukan tahun lalu.”

 

LEAVE A REPLY