Liga Premier – Gelandang Perancis N’golo Kante menjadi pemain kedua yang dikontrak oleh Chelsea pada jendela transfer musim panas ini.

Kante, 25 tahun, menjadi pemain kedua yang dikontrak Chelsea pada musim panas ini menyusul kedatangan Michy Batshuayi dari Marseille dan tiba di Stamford Bridge hanya 12 bulan setelah bergabung dengan Leicester dari Caen.

Chelsea mengalahkan persaingan dari Juventus, Arsenal dan Shanghai SIPG untuk mendapatkan tandatangan Kante di jendela transfer musim panas dengan nilai kontrak yang dilaporkan sekitar 30 juta pounds dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Reputasi Kante sebagai salah satu gelandang yang bersinar di Eropa setelah memainkan peran kunci dalam peraihan gelar Liga Premier bersama Foxes musim lalu, dan masuk skuat Perancis Didier Deschamps untuk Euro 2016.

ngolo-kante-leicester-city

 

“Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya,” kata Kante di situs resmi.

“Kesempatan untuk bekerja sama dengan Antonio Conte, pelatih brilian, dan beberapa pemain terbaik di dunia terlalu bagus untuk ditolak.”

“Musim pertama saya di liga Inggris sangat istimewa dan sekarang saya berharap dapat mencapai prestasi lebih selama saya sebagai pemain Chelsea. Saya akan bertemu dengan rekan tim baru saya dan membantu klub mencapai banyak kesuksesan.”

Pemain Perancis bukan menjadi penandatanganan terakhir The Blues musim panas ini, dengan Antonio Conte mengatakan bahwa ia berharap menandatangani “satu, dua atau tiga pemain.”

Pelatih Italia itu mengatakan : “Kami berbicara dengan klub dan kami tahu bahwa tim ini perlu diperkuat. Saya yakin dalam beberapa hari mendatang kita bisa mencapai target kami memperkuat tim, mendekati tim lain.”

“Dalam beberapa hari mendatang kita membeli satu, dua atau tiga pemain, saya tidak tahu. Tapi pemain yang bisa memperkuat tim untuk musim ini. Ini akan sangat sulit.”

Pernyataan dari Leicester mengatakan : “Meskipun tawaran kontrak jangka panjang diberikan sebelum turnamen Euro, namun setelah turnamen keinginan N’golo adalah bergabung dengan Chelsea.”

“Leicester City ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada N’golo atas kontribusinya selama musim paling sukses dalam sejarah klub. Dia pergi dengan keinginan terbaik dari semua orang di Leicester City.”

LEAVE A REPLY