Liga Inggris – Masa depan kiper utama Manchester United, David De Gea diragukan menyusul hasil mengecewakan yang diraih klub dibawah asuhan pelatih asal Belanda, Louis Van Gaal.

David De Gea kemungkinan akan tetap di Manchester United musim panas ini jika Jose Mourinho menggantikan posisi manajer klub musim depan.

Tapi masa depan kiper Spanyol di Old Trafford akan diragukan jika klub memilih mempertahankan Louis van Gaal, yang gagal lolos kualifikasi Liga Champions musim depan.

United memiliki kesepakatan secara prinsipal dengan Mourinho, tetapi keyakinan mantan manajer Chelsea bahwa ia akan menggantikan Van Gaal di Manchester musim panas ini masih diragukan, karena belum ada penandatanganan resmi dengan pelatih asal Portugal tersebut.

Sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, De Gea kecewa MU tidak bermain di Liga Champions musim depan, Liga Champions menjadi salah satu pertimbangan sejumlah pemain soal masa depan mereka jika Van Gaal tetap di MU. MU sendiri telah menolak pernyataan mengenai adanya klausul rilis dalam kontrak empat tahun De Gea yang ditandatanganinya 10 hari setelah isu kepindahannya ke Real Madrid gagal pada September lalu tapi harapan klub menjaga kiper Spanyol akan ada kemungkinan jika Mourinho mengambil alih tugas pelatih klub.

De Gea dan Mourinho keduanya diageni oleh Jorge Mendes, agen asal Portugis. Meskipun kepindahannya musim lalu menjadi topik berita media namun ia mendapatkan pujian dari fans MU, bahkan jika Van Gaal tetap memakai jasanya sebagai kiper utama.

Real Madrid diyakini masih berminat pada De Gea, meskipun Keylor Navas menjalani musim yang sangat baik di Bernabéu dan mereka juga mengamati target kiper lainnya, termasuk Thibaut Courtois, dari Chelsea.

Madrid menghadapi kemungkinan embargo transfer dari FIFA untuk dugaan pelanggaran aturan yang mengatur pemain internasional pemain berusia di bawah 18 tahun tetapi larangan tersebut sementara ditangguhkan karena banding klub. Ini berarti Real memiliki kesempatan besar mendatangkan pemain pada musim panas ini.

De Gea, 25 tahun, dinobatkan sebagai pemain terbaik MU pada musim ini untuk tiga musim beruntun, dengan penampilannya yang luar biasa.

LEAVE A REPLY