Liga Italia – Marcelo Bielsa telah mengundurkan diri sebagai pelatih Lazio hanya dua hari setelah ditunjuk mengisi posisi jabatan tersebut.

Klub Italia langsung mengancam Bielsa dengan tindakan hukum. Keputusan mengejutkan itu telah memicu spekulasi bahwa ia bisa ditunjuk sebagai pelatih baru Argentina.

Bielsa menggantikan Simone Inzaghi, yang mengambil alih posisi pelatih sementara setelah Stefano Pioli dipecat pada paruh kedua musim lalu. Dia dijadwalkan tiba di Roma dengan stafnya pada hari Sabtu.

Pernyataan Lazio menuliskan : “Kami membuat catatan yang menakjubkan atas pengunduran diri Marcelo Bielsa yang secara jelas melanggar komitmen dan kesepakatan yang ditandatangani pekan lalu dan diajukan dengan Federasi Sepakbola Italia.”

Media Italia Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Bielsa, yang dijuluki ‘El Loco’ menghubungi bos Lazio Claudio Lotito di tengah malam mengatakan bahwa ia telah memutuskan untuk tidak datang ke Roma.

Sky Italia melaporkan bahwa Bielsa mengatakan kepada Lotito bahwa ia berpikir klub tidak akan mendukungnya di bursa transfer.

Bielsa melakukan hal yang sama terhadap klub Spanyol Espanyol pada tahun 1998. Dia ditunjuk menjadi pelatih pada 1 Juli, tetapi meninggalkan klub pada bulan September untuk mengambil jabatan pelatih timnas Argentina.

Bielsa juga berhenti dari Marseille setelah hanya pertandingan pertama pada musim lalu menyusul perselisihan kontrak dengan pemilik klub.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY