Liga PremierTakuma Asano akan menghabiskan musim ini dipinjamkan ke Stuttgart hanya beberapa minggu setelah penyerang Jepang didatangkan Arsenal, klub London mengumumkan.

Asano diperkirakan dikirim ke sebuah klub Eropa untuk kompetisi musim ini saat Arsenal menandatangani striker 21 tahun pada bulan Juni, dan ia juga gagal mendapatkan ijin kerja di Inggris.

The Gunners mengumumkan pada hari Jumat bahwa Asano akan menghabiskan musim pertamanya di luar Jepang di Bundesliga untuk beradaptasi dengan sepakbola Eropa.

“Kami berharap Takuma menjalani musim bagusnya di Stuttgart,” kata klub itu dalam pernyataan.

Asano dilabeli sebagai prospek masa depan oleh Arsene Wenger, dan ia tampil mengesankan di Olimpiade Rio Janeiro dengan mencetak dua gol bagi Jepang. Dia dikontrak dari Sanfrecce Hiroshima, yang menjadi rookie liga Jepang tahun 2015 setelah membantu klub memenangkan gelar.

Asano berharap mengikuti jejak senegaranya Shinji Okazaki, yang bermain apik di Stuttgart sebelum akhirnya pindah ke Leicester dan membantu tim memenangkan Liga Premier pada musim lalu.

“Shinji Okazaki bermain di posisi yang sama seperti saya dan juga sangat sukses di Liga Premier, jadi dia menjadi inspirasi bagi saya,” kata Asano di edisi September majalah Arsenal. “Saya berharap dekat dengan dia sebagai pemain.”

LEAVE A REPLY