Liga Premier – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji fleksibilitas dari Fernandinho, dia menginginkan klubnya mempunyai tiga pemain seperti Fernandinho maka gelar juara di tangan.

Fernandinho, gelandang bertahan asal Brasil telah dimainkan dalam sejumlah peran bervariasi bagi M.City musim ini, dan Guardiola mengatakan pemain 31 tahun itu sebagai kunci keberhasilan awal klub.

Ditanya mengapa ia memainkan Fernandinho dalam banyak cara yang berbeda, Guardiola mengatakan kepada surat kabar Inggris: “Itu karena Fernandinho bisa melakukan segalanya.”

“Apa yang telah kita capai sejauh ini tidak mungkin tanpa dia. Dia cepat, dia cerdas, kuat di udara dan dia bisa bermain di beberapa posisi.”

“Tidak butuh waktu lama bagi dirinya mengisi ruang yang kosong. Jika Anda membutuhkan pemain untuk membuat koreksi atau tantangan, ia bisa melakukannya juga.”

“Jika tim ini memiliki tiga Fernandinho, maka akan menjadi juara. Kami hanya punya satu dan dia sangat penting bagi kami.”

M.City melalui musim yang sempurna di enam pertandingan pertama Liga Premier di bawah Guardiola, tetapi tidak melihat rekor tersebut saat melawan Tottenham pekan ini.

Dengan pengecualian dari kemenangan 2-1 di Manchester United, Guardiola mengatakan ia menjalani semua pertandingan dengan cara yang sama.

“Tim-tim besar lebih sulit dilawan karena mereka punya pemain yang lebih bagus,” katanya. “Begitulah cara sepakbola bekerja. Saya mengatakan kepada para pemain bahwa tidak masalah kami bermain melawan Tottenham atau tim Conference, poin tetap sama. Setiap pertandingan membawa komplikasi sendiri, apa pun level lawan Anda.”

Dengan tenor di Barcelona dan Bayern Munich di masa lalu, Guardiola ingin timnya di depan dari sebelumnya, tapi ia memperingatkan soal kepuasan apapun di awal musim ini.

“Kami dalam jalur yang bagus tetapi masih belum cukup,” katanya. “Kami perlu adanya peningkatan karena seluruh ide menjadikan tim yang lebih baik tiga tahun ke depan dari sekarang.”

“Itulah yang terjadi di Bayern Munich dan di Barcelona sebelumnya. Saya tidak hanya berbicara tentang hasil yang lebih baik, tetapi perbaikan dari cara kami bermain, penguasaan bola dalam pertandingan.”

“Saya senang dengan hasil di awal musim ini tetapi ini hanyalah sebuah awal. Hasilnya sejauh ini merupakan hasil dari antusiasme para pemain. Masih ada ruang yang bisa ditingkatkan dari segi taktik dan pelatihan dan para pemain yang ingin kami datangkan ke depannya. ”

Dan Guardiola juga menegaskan bahwa ada peluang kalah yang lebih besar di setiap pertandingan di Liga Premier daripada di Spanyol atau Jerman.”

“Hal ini sangat sulit. Saya melihat pemain saya begitu lelah di ruang ganti setelah pertandingan mereka tidak bisa berbicara,” kata manajer. “Sebelum saya datang ke sini saya diberitahu Liga Premier adalah yang tersulit di dunia, semua orang bisa mengalahkan siapa pun. Sekarang saya menerima hal itu. Tidaklah mudah. Saya ingin memberikan kredit kepada pemain saya atas jerih payah mereka.”

LEAVE A REPLY