Serie A Italia – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon tidak ingin penghargaan Golden Foot menjadi yang terakhir dia menangkan musim ini karena ia mempersiapkan untuk medali lainnya.

Buffon, 38 tahun, melanjutkan tradisi cap tangannya di trotoar Champions Promenade di Monaco, di mana jejak kaki dari bintang sepak bola yang terpilih ke Golden Foot hall of fame, setelah memenangkan pernghargaan yang juga sebelumnya pernah dinominasikan dulunya.

Penghargaan ini tidak hanya mengakui keunggulan di lapangan tetapi juga nilai-nilai di luar lapangan dan perilaku, sementara menghormati prestasi selama karir pemain. Tahun lalu dimenangkan oleh Samuel Eto’o, sementara pemenang sebelumnya adalah Francesco Totti, Ryan Giggs dan Zlatan Ibrahimovic.

“Aku sudah dinominasikan sebelumnya, tapi mungkin sekarang saya lebih layak memenangkannya,” kata Buffon seperti dikutip oleh Gazzetta dello Sport. “Sekarang saya sedang berpikir soal memenangkan penghargaan lainnya.”

“Senang berada di sini. Saya telah menerima beberapa pengakuan penting di sini di Monaco, seperti terpilih sebagai pemain terbaik di Liga Champions 13 tahun yang lalu, dan hari ini dengan Golden Foot ini. Saya emosional dan bahagia.”

Menurut Buffon, Juventus berada di posisi terdepan menjalani musim yang sukses setelah melakukan proses transfer yang bagus di musim panas ini.

“Saya terkesan dengan pemain baru kami, yang semuanya adalah pemain luar biasa,” katanya.

“Gonzalo Higuian sedikit kelebihan berat badan ketika ia sampai di sini, tapi dia tidak pernah memberontak. Dia duduk di bangku cadangan dan mempersiapkan dirinya segera. Dani Alves punya agresi yang luar biasa dalam pelatihan dan Miralem Pjanic telah menyesuaikan diri dengan permainan Juve langsung.

“Kami punya kesempatan memberikan jawaban jitu dan menjauhkan diri dari pesaing kami.”

Pada acara yang sama di Monaco, manajer Leicester City Claudio Ranieri menerima penghargaan khusus atas prestasinya dalam memimpin Foxes meraih gelar Liga Premier musim lalu.

 

LEAVE A REPLY