La Liga – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti mengatakan mustahil baginya melatih Barcelona atau Atletico Madrid setelah melatih pesaing mereka di La Liga, Real Madrid, selama dua musim.

Ancelotti, 57 tahun, membawa Real raih La Decima pada tahun 2014, membawa klub memenangkan gelar ke-10 Liga Champions dengan mengalahkan Atletico di final.

Bos raksasa Bavaria Bayern, yang berada satu grup dengan Atletico di babak penyisihan grup Liga Champions, Ancelotti mengatakan satu-satunya cara dia bisa melatih lagi di Spanyol hanya kembali ke Santiago Bernabeu.

Berbicara kepada Marca, Ancelotti mengatakan : “Tidak, saya tidak akan pernah melatih Atletico ataupun Barca. Saya menghormati sejarah persaingan dan dengan cara yang sama, saya tidak bisa melatih baik Lazio atau Inter. (Ancelotti bermain untuk rival sekotanya Lazio, Roma. Melatih dan bermain untuk AC Milan)

“Ini cerita saya dan menghormati itu sangat penting. Saya sangat menghormati Atletico dan Barcelona, tapi saya tidak bisa melatih mereka karena saya sudah melatih Real Madrid selama dua tahun.”

Ancelotti dan Bayern berkunjung ke Vicente Calderon pada tanggal 28 September di pertandingan kedua Grup D Liga Champions dan pelatih asal Italia tahu ia tidak mungkin mendapatkan sambutan hangat dari fans pesaing sekota Real Madrid.

“Hal normal bagi tim dan pelatih tim lawan,” tambah Ancelotti. “Saya akan melakukan tugas saya, yang menjadi tantangan meraih kemenangan di Calderon.”

“Hasil kurang bagus sebelumnya saat saya masih di La Liga, tapi aku ingin menang bersama Bayern.”

Bayern tidak memenangkan Liga Champions sejak tahun 2013, namun Ancelotti yakin timnya punya kualitas dan temperamen untuk dinobatkan sebagai klub terbaik Eropa musim ini.

“Mereka tersingkir karena hal-hal kecil sebelumnya dan kami akan mencoba mencapai puncaknya dengan cara yang terbaik.”

“Sudah jelas tujuan kami adalah memenangkan Liga Champions musim ini.”

“Saya ingin menang karena saya tidak pernah berhasil meraih kemenangan di Calderon dengan Chelsea atau Real.”

“Bayern sudah tahu seberapa baik Atletico karena mereka menyingkirkan kami musim lalu. Kami tidak lupa.”

LEAVE A REPLY