Super Cup Spanyol – Barcelona menjuarai Super Cup Spanyol 2016 setelah menekuk finalis Copa del Rey musim lalu, Sevilla, 3-0 di Stadion Nou Camp, melalui dua gol Arda Turan dan satu gol oleh Lionel Messi.

Barcelona memulai musim 2016-17 ini dengan raihan Super Cup Spanyol, mengembalikan kegagalan pada tahun lalu yang dibantai oleh Athletic Bilbao dengan agregat 5-1. Meskipun Barca bermain tanpa Sergi Roberto, Luis Suarez, Neymar, hingga Andres Iniesta, Barca tetap mampu tampil sangat mengesankan. Memainkan formasi andalan 4-3-3 dengan Munir El Haddadi dan Arda Turan menemani Lionel Messi.

Baru 10 menit pertandingan berjalan, publik Camp Nou sudah bersorak kegirangan. Barcelona menjebol gawang Sergio Rico dengan kerjasama Lionel Messi menguasai bola di luar kotak penalti, lantas mengirim umpan terobosan kepada Arda Turan dan menyelesaikannya dengan apik 1-0.

arda-turan-barcelona-gol-sevilla

 

Sevilla sejatinya punya kemampuan bersaing dengan Barca, tetapi tidak cukup ampuh merampungkan peluang. Setelah Messi gagal menghindarkam bola dari tiang, tim tamu punya kesempatan dari titik putih, setelah Samuel Umtiti dianggap melakukan hand ball. Namun, Vicente Iborra yang mengeksekusi penalti menyaksikan tembakannya ditepis secara luar biasa oleh Claudio Bravo di menit ke-33.

Di akhir babak pertama, umpan silang Marciano ditanduk Gabriel Mercado. Bravo mati langkah, tetapi bola mengenai mistar. Perbedaaan dengan Barca cukup mencolok karena tuan rumah sangat brilian dalam penyelesaian akhir. Dua menit babak kedua dimulai, Barcelona mencetak gol kedua. Tekanan Munir terhadap Rico membuat sang kiper gugup. Sapuannya tidak sempurna, Arda Turan mengambil kesempatan ini merobek gawang Sevilla.

arda-turan-barcelona-sevilla-gol

 

Pesta gol Barcelona belum lengkap tanpa gol Lionel Messi. Hal itu terjadi di menit ke-56. Lucas Digne mengirim umpan silang yang diselesaikan La Pulga dengan tandukan yang mengarah ke sudut jauh. Rico kembali salah antisipasi, skor menjadi 3-0.

LEAVE A REPLY