Liga Inggris – Moussa Sissoko dimonitor oleh Arsenal dan bisa menjadi bintang Newcastle pertama yang meninggalkan klub karena terdegradasi dari Liga Premier.

Gelandang Sissoko diangkat kapten oleh manajer Rafa Benitez di akhir musim, dan menampilkan beberapa performa terbaiknya jelang akhir kompetisi Liga Premier 2015/2016.

Pemain Prancis itu menjadi salah satu aset besar yang akan meninggalkan St James Park dan akan bermain di klub lain dimana Magpies menjadi klub Championship lagi.

Dia adalah target lama dari bos Gunners Arsene Wenger, yang ingin menambah daya dan kecepatan di lini tengah dan juga dihubungkan dengan gelandang Borussia Monchengladbach, Granit Xhaka.

Pemain berusia 26 tahun itu akan memberikan lini tengah Arsenal perubahan teknis yang berbeda, dan Wenger harus mebusnya sebesar 10 juta pounds.

Benitez tidak ingin membiarkan Sissoko meninggalkan klub tetapi ada beberapa pemain timnas di klub yang mana Newcastle  tidak akan mampu mempertahankannya setelah terdegradasi dari Liga Premier.

Sementara itu, bos Benitez bernegosiasi dengan klub dan diharapkan akan mengkonfirmasi soal tugasnya sebagai manajer klub.

Pengacara dan agen dari kedua belah pihak menyelesaikan kesepakatan, dengan penjabaran secara tertulis kekuasaan pelatih Spanyol itu.

Liga Championship Newcastle akan mulai pada tanggal 6 Agustus, dan para pemain yang tidak mengikuti turnamen Euro 2016 pada musim panas ini akan melanjutkan pelatihan di akhir Juni.

Diskusi yang sedang berlangsung mengenai anggaran belanja pemain bagi Benitez dan nominal dana belanja pemain yang akan dinaikkan.

Pemain lain yang kemungkinan akan pindah termasuk pemain sayap Inggris Andros Townsend dan top-scorer gelandang Belanda, Gini Wijnaldum.

Benitez mencoba meminjamkan pemain-pemain besar untuk kontrak per musim, dengan maksud membawa mereka kembali jika Magpies menang promosi, ketimbang secara permanen.

LEAVE A REPLY