Serie A ItaliaGianluigi Donnarumma menandai perayaan satu tahun sebagai AC Milan No 1 pada Selasa malam dengan manajer umum klub Adriano Galliani berharap sang kiper akan bertahan dengan klub selama bertahun-tahun.

Donnarumma, 17 tahun, melakukan debut pada 25 Oktober 2015 dalam bentrokan dengan Sassuolo. Setahun, ia telah membuat 39 penampilan di Serie A.

Bulan lalu ia menjadi kiper termuda yang pernah bermain untuk Italia saat masuk dari bangku cadangan menggantikan Gianluigi Buffon dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Perancis, dan telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Tapi Galliani berpikir bahwa Donnarumma akan mengabaikan spekulasi yang menghubungkan dirinya pindah dari San Siro.

“Saya berharap dan saya yakin bahwa ia akan menjadi pemain Milan selama bertahun-tahun,” kata Galliani kepada Mediaset. “Saya yakin dia akan menjadi penerus Buffon di timnas Italia, meskipun Gigi masih kiper hebat.”

Christian Abbiati, yang kehilangan tempatnya di tim Milan untuk Donnarumma pada musim lalu, kepada La Gazzetta dello Sport mengatakan bahwa ia tidak iri kepadanya menjadi No 1.

“Saya melihat dia dalam pelatihan dan jadi saya tahu kualitasnya,” kata Abbiati. “Satu-satunya yang tidak diketahui adalah bagaimana dia akan mengatasi beban menjadi pemain tim utama, sedangkan faktor lain adalah kontinuitas, tapi dia selalu mempertahankan konsentrasinya.”

“Dalam hal pengalaman. Jika Milan lolos ke Eropa, jelas akan sangat membantunya. Secara teknis dia masih bisa meningkatkan penampilannya, tapi saya yakin dia bisa. Seperti yang sudah saya katakan, apapun soal Gigio mengejutkan saya.”

“Buffon masih dalam perfroma bagus, tapi setelah dia saya hanya melihat Donnarumma. Kiper Italia lainnya yang besar, tetapi mereka tidak di liga. Dia punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi seorang kapten Milan di masa depan.”

Kiper Juventus Buffon telah mengindikasikan bahwa ia akan pensiun dari sepakbola setelah Piala Dunia 2018, ketika ia akan berumur 40 tahun.

LEAVE A REPLY